Minggu, 06 Mei 2018

Tips Membeli Rumah Bekas Agar Tidak Mudah Tertipu 258 Kata

Fokus Blog - Tips Membeli Rumah Bekas - Rumah adalah kebutuhan pokok untuk setiap orang. Namun sayangnya jumlah rumah tidak sebanding dengan permintaan. Sehingga harga rumah baru pun melambung tinggi. Dan kini banyak orang yang memilih membeli rumah bekas yang harga nya lebih murah dari rumah baru.

Selain untung dari segi harga yang lebih murah. Rumah bekas juga bisa langsung di tinggali. Buat kalian yang ingin membeli rumah bekas dan takut tertipu. Maka bisa melihat tips membeli rumah bekas yang kami rangkum dibawah ini.



Cara Membeli Rumah Bekas Yang Aman

1. Jangan Memakai Perantara


Usahakan untuk membeli rumah bekas tanpa menggunakan perantara. Karena sekarang banyak jasa perantara rumah bekas yang tidak bertanggung jawab. Lebih baik kalian bertanya secara langsung kepada pemilih rumah bekas tersebut. Selain itu nego harga pun bisa langsung dengan pemilik rumah.

2. Melihat Usia Bangunan


Sebelum menentukan untuk membeli rumah bekas. Lebih baik kalian cari tahu dulu usia bangunan rumah bekas tersebut. Apakah berada di usia 10 sampai 20 tahun. Jika sudah lebih dari 20 tahun, lebih baik jangan membeli. Ataupun kalau membeli tawarlah harga yang paling murah. Karena nantinya kalian akan butuh dana renovasi.

3. Perhatikan Lingkungannya



Perhatikan juga lingkungan rumah bekas yang akan kalian beli. Apakah di lingkungan tersebut nantinya kalian akan nyaman dan aman ataukah tidak. Perhatikan juga akses jalan ke rumah bekas itu apakah gampang atau tidak.

4. Periksa Legalitas Rumah


Bagian ini juga sangat penting sebelum kalian membeli rumah bekas. Periksalah sertifikat rumah, IMB dan juga bukti pembayaran pajak. Pastikan nama yang ada di dalam surat itu, sesuai dengan pemilik rumah bekas.


EmoticonEmoticon