Sabtu, 20 Oktober 2018

Jual Toko Beras dan Tips Memilih Beras Berkualitas


Ada banyak tempat jual toko beras yang ada di sekitar kita. Bahkan sekarang beras juga tersedia di toko-toko online. Tak perlu repot keluar rumah, kamu juga bisa membeli beras lewat gadget-mu. Di jaman yang serba modern dan canggih seperti sekarang bukan hal yang mustahil lagi untuk membeli beragam kebutuhan pokok secara online.


Beras menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi setiap orang. Seperti kita tahu bahwa nasi merupakan makanan pokok di masyarakat kita. Orang Indonesia biasanya akan belum merasa puas kalau belum makan dengan nasi. Tak hanya angka konsumsinya yang tinggi, produksi beras di negara kita juga tinggi. Sebagian besar penduduk di Indonesia bekerja sebagai petani dan bertanam padi.


Nasi menjadi makanan sehari-hari kita. Semua orang pasti ingin makan makanan yang enak dan berkualitas. Nasi menjadi salah satu bahan makanan yang akan sangat berpengaruh pada selera makan seseorang. Kalau nasinya enak maka makanan pendamping lainnya juga pasti akan terasa enak untuk dimakan.

Memilih Beras Berkualitas
Agar bisa menikmati makan enak setiap hari maka anda harus memilih beras yang berkualitas. Kalau berasnya berkualitas maka setelah diolah menjadi nasi, rasanya pasti akan lebih nikmat. Tapi, ada banyak jenis beras yang beredar di pasaran dan tidak semuanya memiliki kualitas baik. Lalu, bagaimana caranya kita bisa memilih beras dengan kualitas terbaik di tempat jual toko beras?

Berikut adalah 5 tips penting memilih beras berkualitas terbaik :

1. Perhatikan Tekstur Beras
Tekstur beras akan menunjukkan kualitas beras tersebut. Sebelum anda membeli, coba anda lihat teksturnya seperti apa. Beras yang berkualitas akan memiliki tekstur yang kuat. Beras yang baik tidak akan mudah hancur ketika kita menekannya dengan jari-jari kita. 

2. Lihat Warna Beras
Kualitas beras juga bisa dinilai dari warnanya. Perhatikan warna beras yang akan anda beli. Biasanya orang akan lebih memilih beras yang putih bersih tapi belum tentu beras yang putih bersih adalah beras berkualitas. Justru bisa jadi beras sudah diberi pemutih sampai warnanya bisa putih bersih. Pilihlah beras yang bersih namun warna putihnya tidak begitu mencolok.

3. Rasakan Aroma Beras
Beras yang berkualitas bisa dilihat dari aromanya. Coba anda ambil segenggam beras lalu anda cium aromanya. Beras yang berkualitas pasti memiliki aroma yang netral. Artinya beras tidak apek dan tidak terlalu harum kecuali jika beras yang anda beli memang beras tipe beras wangi.

4. Perhatikan Harga
Belanja murah memang menyenangkan. Tapi, apa jadinya kalau beras yang anda beli adalah beras murah yang kualitasnya buruk? Coba perhatikan lagi harga beras yang akan anda beli. Jika harganya terlalu murah, anda patut curiga dengan kualitas beras tersebut. Jangan mudah tergiur!

5. Lihat Kebersihan Beras
Coba amati beras yang akan anda beli. Lihat apakah beras tersebut dalam kondisi yang bersih atau tidak. Lihat apakah ada kutu, kerikil, dan kotoran-kotoran lain di dalam tumpukan beras tersebut. Sebaiknya, anda membeli beras yang bersih tanpa ada kutu maupun kerikil.

Itulah tadi 5 tips memilih beras yang berkualitas. Selain menerapkan 5 tips tersebut, pastikan juga anda membeli beras hanya di toko yang terpercaya. Jika anda ingin membeli beras secara online, coba lihat lagi kredibilitas toko yang akan anda pilih. Cari tahu bagaimana kualitas beras yang dijual dengan teliti karena saat ini ada banyak yang jual toko beras yang beredar di dunia maya.


EmoticonEmoticon