Jumat, 25 Januari 2019

Memilih Mobil Bekas yang Terbaik dan Berkualitas




Cari Mobil bekas merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil namun baru memiliki dana yang terbatas. Karena harga mobil baru yang relatif sangat tinggi, maka kebanyakan pemula yang ingin memiliki mobil pertamanya melakukan pembelian mobil bekas.


Selain harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil baru, mobil bekas juga sangat mudah diperoleh. Berbagai pihak saat ini telah membukan penjualan mobil-mobil bekas dengan berbagai jenis dan berbagai penawaran. Selain itu, juga banyak orang yang telah memiliki mobil dan ingin menjualnya karena ingin membeli mobil baru dengan spresifikasi yang lebih tinggi. Maka umumnya mobil bekasnya akan dijual kepada orang lain dengan harga yang lebih murah sebagai tambahan uang muka atau tambahan modal.


Namun demikian, karena hanya mobil bekas digunakan oleh orang lain, terkadang kualitas mobil bekas tidak terjaga dan akhirnya hanya merugikan pembeli. Hal ini disebabkan oleh penggunaan mobil yang berbeda-beda, sehingga kadang ada mobil bekas yang memang terjaga kualitasnya, namun juga ada mobil bekas dengan kualitas yang telah jauh menurun.

Tips Memilih Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu


Terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda mencari mobil bekas agar tidak tertipu dan bisa memilih mobil bekas yang berkualitas. Berikut beberapa tips untuk memilih mobil bekas:

     1.      Memeriksa Eksterior Mobil

Langkah awal dalam memeriksa mobil adalah dengan melihat kondisi luar atau eksterior mobil. Periksa dengan seksama dan teliti pada berbagai body mobil, apakah masih bagus dan tidak ada bagian yang memiliki bekas kerusakan yang cukup parah.


Periksa dengan teliti dan pastikan tidak ada bagian yang bekas direparasi. Pada kaca mobil juga harus diperhatikan dan dipastikan tidak ada yang mengalami kerusakan seperti retak atau bahkan pecah. Pada bagian lampu juga harus diperhatikan, apakah masih berfungsi dengan normal dan tidak ada yang mengalami kerusakan atau mungkin sudah tidak lagi terang.


Kondisi ban juga harus diperhatikan apakah masih normal, belum halus, dan seimbang. Ban merupakan salah satu aspek yang penting dalam mobil. Pastikan bahwa empat roda mobil masih seimbang dan tidak mengalami benjolan atau kerusakan lain.

    2.      Memeriksa Performa Mobil


Performa mobil merupakan aspek terpenting dalam memilih mobil bekas. Anda harus teliti dan benar-benar memahami kondisi dan performa mesin mobil bekas. Umumnya suara mesin dapat menggambarkan kondisi mobil. Pastikan suara mesin terdengar halus dan tidak ada suara-suara yang tidak wajar. 


Selain itu, periksalah dengan tes drive, sehingga Anda akan lebih mudah merasakan performa mobil. Pastikan bahwa oper gigi, kopling, rem, dan gas bisa berfungsi dengan baik dan tidak ada kerusakan atau kondisi yang tidak nyaman.


Melalui tes drive, Anda akan lebih bisa menilai aspek-aspek penting dalam mesin mobil. Selain itu, keseimbangan dan posisi empat roda mobil juga dapat dirasakan dengan tes drive ini.

     3.      Pemeriksaan Fisik dan Kelengkapa Surat


Yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan fisik serta kelengkapan surat mobil. Pastikan bahwa nomor mesin telah sesuai dengan STNK dan BPKB. Selain itu, pastikan bahwa mobil bekas tidak tersangkut hukum yang dapat mengakibatkan masalah di kedepannya.

     4.      Memilih Tempat Jual Mobil Bekas yang Terpercaya


Untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas, pastikan bahwa Anda telah memilih tempat jual mobil bekas yang paling berkualitas dan terpercaya. Salah satu tempat jual mobil bekas terbaik dan terpercaya di Indonesia adalah di MOBIL88. Di MOBIL88 Anda bisa memilih berbagai jenis, merk, dan tipe mobil yang jelas berkualitas dan aman. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan membeli mobil bekas di MOBIL88.







EmoticonEmoticon